Peluang Indonesia di Penyisihan Piala Thomas

Posted on


Image

 

 

 

 

 

Indonesia akan kembali dihadapkan pada ajang prestisius tahun ini.Gelaran Thomas Cup dan Uber Cup akan menjadi ajang pembuktian siapa Indonesia kini.Setelah Berjaya dinomor perorangan, diantaranya dengan mengoleksi masing masing 2 gelar dari ajang BWF WORLD Championships 2013 dan ALL ENGLAND 2014. Indonesia akan mendapatkan tantangan baru yakni membawa pulang Piala Thomas ketanah air setelah 12 tahun lamanya tertahan dinegeri tirai bambu. Indonesia akan kembali merangkai mimpi di New Delhi India 18 – 25 Mei mendatang.

Tim yang berisikan pemain terbaik juga telah dibentuk. Diantaranya ada Tommy Sugiarto dan pasangan juara dunia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang akan menjadi ujung tombak Indonesia untuk mendulang point. Selain itu Tim indonesia juga akan ditopang oleh Simon Santoso yang tengah naik daun, Dionysius Hayom Rumbaka serta pemain muda berusia 19 tahun Ihsan Maulana Mustofa disektor tunggal putra. Sementara dari sektor ganda, pasangan Angga Pratama/Rian Agung Saputra dan Berry Angriawan/Ricky Karanda Suwardi dipercaya untuk menjadi pelapis Ahsan/Hendra. Lalu bagaimana peluang Indonesia dibabak penyisihan grup?

Dari hasil drawing yang dikeluarkan oleh BWF, tim Thomas Indonesia yang merupakan unggulan pertama tergabung di grup A bersama dengan Thailand, Nigeria dan Singapore. Dari hitung hitungan diatas kertas, seharusnya Indonesia bisa dengan mudah menjadi juara grup dan lolos kebabak perempat final. Namun meski begitu Indonesia harus tetap waspada karena Thailand bisa menjadi ancaman bahkan Singapore pun bias menjadi kuda hitam. Untuk Nigeria sendiri bisa dijadikan sebagai ajang pemanasan dan uji coba lapangan.

Dari rilis pemain yang telah dikeluarkan, tim Thailand akan diperkuat oleh pemain senior Boonsak Ponsana, yang apabila ditelisik dari segi prestasi pemain ini cukup bersinar. Dari segi Head to head dengan Tommy pun Boonsak cukup mengancam meskipun Tommy masih unggul dari rekor kemenangan. Tommy sendiri terakhir kali mengalahkan Boonsak dibabak final Singapore Super Series tahun 2013 lalu.

Selain Boonsak, sector tunggal putra Thailand juga akan diperkuat oleh Tanongsak Saensomboonsuk yang merupakan peraih emas Sea Games Myanmar 2013. Dimana saat meraih emas, Tanongsak turut mengalahkan Hayom Rumbaka dibabak final. Dari sector ganda putra tim Thailand juga menyertakan pasangan Maneepong Jongjit/Niphitpong Puangpuapech yang akhir akhir ini menunjukan grafik prestasi yang meningkat.

Sementara Singapore juga tak bisa dipandang sebelah mata. Mereka memiliki pemain yang sudah wara wiri diturnament Internasiona seperti Zilian Derek Wong serta pasangan juara Malaysia GP Gold 2014 Danny Bawa Crisnanta/Chaiyut Tryachart. Namun peluang indonesi untuk mengalahkan Singapore sangat terbuka.

Intinya, meskipun Indonesia difavoritkan untuk menjadi juara grup, tim Indonesia tetap tak boleh jewawa. Apalagi dengan Thailand yang tercatat pernah membuat Indonesia hampir menelan kekalahan pada penyisihan grup Piala Thomas 2008 dimana saat itu Indonesia dipaksa bersusah payah sebelum akhirnya meraih kemenangan 3 – 2.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s