Momentum Balas Dendam Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

Posted on Updated on


Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir seusai mengalahkan Chris Adcock/Gabrielle Adcock
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir seusai mengalahkan Chris Adcock/Gabrielle Adcock

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan kembali dipertemukan dengan musuh bebuyutan mereka, Zhang Nan/Zhao Yunlei dibabak final Korea Open besok. Ini akan menjadi pertemuan ke 18 bagi kedua pasangan. Momen ini juga menjadi kesempatan bagi Tontowi/Liliyana yang kalah dalam 6 pertemuan terakhir untuk melakukan balas dendam.

Tontowi/Liliyana dan Zhang/Zhao memang telah menjadi seteru abadi di nomor ganda campuran. Keduanya telah sama sama saling mengalahkan diberbagai turnamen. Namun belakangan Tontowi/Liliyana selalu kesulitan untuk mengalahkan peraih emas Olimpiade London tersebut. Pasca kegagalan difinal Asian Games 2014, kekalahan pasangan Indonesia terus berlanjut. Tahun ini Zhang/Zhao menjadi semacam penjegal terkuat bagi Tontowi/Liliyana. Asa meraih gelar juara diturnamen yang mereka ikuti selalu dikandaskan Zhang/Zhao.

Selepas menelan kekalahan difinal ASIAN GAMES, Tontowi/Liliyana kembali harus kalah difinal All England 2015. Tontowi/Liliyana yang mengalahakan Zhang/Zhao difinal All England dua tahun kebelakang dipaksa menyerah 10 – 21 , 10 – 21.

Kekalahan kembali harus diterima Tontowi/liliyana saat mereka kembali dipertemukan dengan Zhang/Zhao disemifinal Malaysia Open 2015. Kali ini pasangan Indonesia kalah rubber game 19 – 21 , 21 – 14 , 11 – 21.

Tiga kekalahan secara beruntun masih belum mampu menjadikan amunisi bagi Tontowi/Liliyana untuk melakukan revans. Untuk yang ke empat kalinya secara beruntun, mereka harus kembali tumbang ditangan Zhang/Zhao. Kali ini mereka kalah disemifinal Singapore Open 2015 16 – 21 , 22 – 24.

Dua kekalahan terakhir yang diderita Tontowi/Liliyana atas Zhang/Zhao bisa jadi menjadi kekalahan yang paling menyakitkan bagi mereka. Pasalnya, mereka kalah dua kali beruntun didepan publik sendiri. Ditempat yang sama,Tontowi/lIliyana dipaksa bertekuk lutut di Istora Senayan dalam dua turnamen beruntun yakni BCA Indonesia open dan Kejuaraan dunia 2015. Pada Semifinal BCA Indonesia Open, Tontowi/Liliyana takhluk 21 – 16 , 15 – 21 , 18 – 21. Hal serupa juga terjadi disemifinal kejuaraan dunia 2015. Memiliki kesempatan untuk menang dua game langsung, namun Tontowi/Liliyana harus kembali menelan pil pahit. Sempat match point 20 – 17 diset 2, Tontowi/Liliyana gagal memanfaatkan momentum. Smash bola tanggung yang membentur net dipoint 20 – 19 dari Tontowi, menjadi semacam titik balik performa pasangan Indonesia. Kehilangan game kedua, Tontowi/Liliyana tak berdaya diset 3 dan harus menyerah 22 – 20 , 21 – 23 , 12 – 21.

Tak lama setelah kekalahan menyakitkan itu, Liliyana natsir mengungkapkan kekecewaanya di istagram.

“ Lagi dan lagi, untuk ketiga kalinya saya melepaskan kesempatan besar setelah kemaren kejuaraan dunia, Indonesia open dan Asian games hampir memenangkan pertandingan tapi selalu berakhir dengan kekalahan. Tontowi/Liliyana“ tulis liliyana natsir

Menanggapi pertemuanya dengan Zhang Nan/Zhao Yunlei besok, Tontowi Ahmad mengatakan akan lebih focus dan belajar dari kekalahan kekalahan sebelumnya.

“ besok kami harus lebih focus lagi. Karena beberapa kali pertemuan terakhir kami masih kalah terus. Jadi besok kami akan mencobanya lagi. Mereka ga gampang mati dan folusnya juga bagus. Kami harus mengantisispasi hal itu “ terang Tontowi pada situs PBSI

Babak final Korea Open Super Series 2015 besok, akan menjadi pembuktian bagi Tontowi/Liliyana untuk membalas dendam atas 6 kekalahan beruntun mereka atas Zhang/Zhao. Mampukah Tontowi/Liliyana memanfaatkan momentum untuk membalas serta merebut gelar super series perdana mereka musim ini???

Babak final Korea Open Super Series 2015 akan dimulai pukul 10.00 WIB. Sementara duel Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan menjadi pertain penutup.

Streaming bisa diakses Di Sini

Baca Juga :

One thought on “Momentum Balas Dendam Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

    […] Momentum Balas Dendam Tontowi/Liliyana […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s