(JAPAN OPEN 2015) Indonesia Bawa Pulang Dua Perunggu

Posted on


Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi saat proses mengalungan medali difinal Japan Open
Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi saat proses mengalungan medali difinal Japan Open

Dari turnmanet Japan Open Super Series 2015 yang berakhir hari ini, Indonesia harus puas dengan raihan 2 medali perunggu. Dua keeping perunggu tersebut dipersembahkan oleh Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Tommy Sugiarto.

Angga/Ricky meraih medali perunggu usai tumbang disemifinal atas Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong yang kemudian menjadi juara. Sementara Tommy terhenti langkahnya disemifinal usai gagal mengatasi Lin Dan.

Secara keseluruhan pretasi yang diraih Indonesia diturnament yang digelar di Tokyo Gymnasium Metropolitan itu kurang mengesankan. Jika dibandingkan dengan raihan tahun lalu, hasil ini tidak lebih baik, karena meski sama sama gagal mendulang gelar juara, tahun lalu Indonesia masih lebih baik karena meraih 1 medali perak dari Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Andalan andalan Indonesia memang gagal menunjukan permainan terbaiknya diturnamen ini. Juara Japan Open 2013 Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus terhenti perjuanganya dibabak perempat final usai dikalahkan Fu Haifeng/Zhang Nan. Hal yang sama juga dialami Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang juga kalah diperempat final.

Selanjutnya, pemain Indonesia akan kembali menata asa diturnament Korea Open Super Series pekan depan. Kita lihat sejauh mana prestasi punggawa badminton Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s