(Thomas & Uber Cup) Hadapi Laga Perdana, Tommy Optimis Sumbang Poin

Posted on


Imagebadmintonindonesia.org

 

Tunggal pertama tim Thomas Indonesia Tommy Sugirto mengaku optimis mampu mengalahkan Singapura dilaga perdana fase grup perebutan piala Thomas 2014 senin mendatang. Pemain nomor 5 dunia tersebut juga yakin bisa menyumbangkan angka pertama bagi timnya jika nantinya dia yang diturunkan untuk menghadapi tunggal pertama Singapura yang kemungkinan akan menurunkan Zilian Derek Wong.

 

“ Saya optimis bisa mengatasi Derek, melihat pertemuan pertemuan sebelumnya, alhamdulilah saya belum pernah kalah, jadi saya tidak mau kecolongan apalagi dikejuaraan besar seperti piala Thomas. Point pertama tentunya penting buat tim saya “. Ujar Tommy penuh optimis.

 

Dari data BWF, Tommy dan Derek telah bertemu sebanyak tiga kali, dimana semua kemenangan berhasil dibukukan oleh Runner Up Malaysia Super Series Premier 2014 tersebut.

 

Menurut sang pelatih, Derek merupakan pemain dengan type permainan menyerang, jadi Tommy Harus memiliki inisiatif untuk menyerang lebih dulu. Pemain dengan permainan menyerang akan memiliki kepercayaan diri yang tinggi saat serangan seranganya berhasil mencetak poin. Namun pemain menyerang juga memiliki kelemahan saat ditekan terlebi dulu bisanya pemain dengan tipe tersebut tidak bisa mengembangkan permainan dan banyak membuat kesalahan sendiri.

 

“ Derek punya tipe permainan menyerang, sabaiknya kita sudah menekan dan mengontrol permainan lebih dulu. Tapi kita harus memiliki dua alternative, jika serangan tidak masuk, maka kita main defens dulu tapi pertahananya harus rapat. Jadi, semuanya tergantung kondisi dilapangan “ kata pelatih tunggal putra pelatnas Joko Suprianto

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s