Li Yong Bo : Thomas Cup Tahun Ini Adalah Yang Terberat

Posted on


Image

 

Pelatih kepala tim bulutangkis China Li Yong Bo menyebutkan, persaingan perebutan piala Thomas 2014 akan berlangsung sangat berat untuk negaranya. Bahkan menurutnya, tahun ini akan menjadi yang terberat selama 10 tahun terakhir. Hal ini dikarenakan kekuatan bulutangkis dunia di sector putra sudah semakin merata ditambah lagi dengan kemrosotan prestasi tim tiongkok dinomor ganda putra.

 

“ Tahun ini kan mejadi perjudian Thomas Cup yang terberat selama 10 tahun terakhir “ ucap pelatih bertangan dingin tersebut.

 

Meski sadar jika usahnya untuk memepertahankan gelar akan sangat berat, namun Yong Bo tetap berharap timnya akan selalu menjadi pemenang dengan memasukan nama nama besar untuk menopang timnya seperti Lin Dan serta pasangan gaek Cai Yun dan Fu Haifeng.

 

“ Meskipun saya berharap tim china akan selalu menjadi pemenang, tapi kami juga bersiap untuk kehilangan “ aku pelatih yang berambisi mencetak 100 juara dunia tersebut ketika disinggung mengenai peluang timnya.

 

Tim tirai bambu dipastikan akan mendapatkan jalan yang terjal untuk bisa kembali memboyong piala Thomas kenengaranya. Pasalnya Negara Negara seperti Indonesia, Korea serta Jepang akan memanfaatkan momentum sebaik mungkin untuk bisa menggulingkan tim juara bertahan yang kekuatanya bisa dikatakan pincang. Tim China yang sekarang berbeda dengan dulu ketika mereka masih memiliki Bao Chun Lai dan Chen Jin. Sementara itu, meskipun Cai Yun/Fu Haifeng masih masuk tim namun kekuatan dan kualitas permainan mereka sudah jauh menurun.

 

Pada perebutan piala Thomas tahun ini, dinomor tunggal, Tiongkok akan mengandalkan Chen Long sebagai tunggal pertama serta Lin Dan sebagai tunggal ketiga. Sementara tunggal kedua mereka bisa diakatakan akan menjadi kartu mati jika dihadapkan dengan Negara Negara seperti Indonesia maupun Denmark. Adalah nama Du Pengyu serta Tian Houwei. Meski sudah cukup pengalaman, namun Du Pengyu kualitasnya masih jauh jika dibandingkan dengan Chen Long maupun Lin Dan. Sedangkan Houwei merupakan nama baru yang belum cukup matang.

 

Untuk nomor ganda sendiri, china sedikit “galau” dengan para pemainya. Adalan mereka selama 5 tahun terakhir yakni Cai Yun dan Fu Haifeng sudah tak segahar dulu lagi. Sementara penerusnya, Liu Xiaolong/Qiu Zihan dan Chai Biao/Hong Wei masih belum mampu tampil konsisten

One thought on “Li Yong Bo : Thomas Cup Tahun Ini Adalah Yang Terberat

    andrewiwanto said:
    Mei 17, 2014 pukul 11:55 am

    smoga team thomas kita bisa berbicara tahun ini, muncul bibit muda yang tangguh di tanah air.

    http://www.indoniaga.co.id/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s