(AJC2013) Indonesia Tantang Malaysia Dilaga Terakhir Penyisihan Grup

Posted on


image
Fotoby : Badmuntonindonesia, Arya Maulana Ardiatama/Kevin Sanjaya Sukamuljo

            Setelah berhasil menggilas Kazakhstan dan Singapura dengan 5 – 0 dihari pertama kualifikasi Grup A turnament Asia Junior Championships 2013, Hari ini Indonesia akan dipertemukan dengan sang tuan rumah Malaysia dilaga terakhir untuk menentukan posisi juara dan runner up grup.
Malaysia yang juga berhasil meraih kemenangan atas Kazakhstan dan Singapura kemaren akan menjadi lawan yang patut diwaspadai.

         Indonesia dan Malaysia yang tergabung di grup A akan melakoni duel penentuan posisi juara grup sore nanti sekitar pukul 17.00 waktu kualalumpur.
Laga keduanya dipastikan akan berjalan alot, karena kedua negara dipastikan akan sama sama ngotot untuk bisa meraih kemenangan.
Meskipun keduanya telah memastikan diri lolos kebabak perempat final, Namun hasil pertandingan nanti akan menentukan siapa calon lawan masing masing dibabak 8 besar besok.

        “ Kita memang sudah lolos keperempat final. tapi kita tetap akan fight dan waspada. karena hasil ini akan menentukan lawan berikutnya dibabak perempat final ” Terang Hafidz Yusuf selaku manager tim kepada Djarumbadminton.

           Pada babak perempat final, Juara grup A akan berhadapan dengan Runner Up grup C. begitu juga  sebaliknya, Runner Up grup A akan berhadapan dengan juara grup C.
Pada grup C, Thailand kemungkinan besar akan keluar sebagai juara grup, sementara jepang menjadi Runner Up.
Jika dilihat dari komposisi pemain, Tim thailand diakui memiliki kekuatan yang lebih merata dibandingkan dengan jepang.
Jadi dapat dipastikan, laga Indonesia kontra Malaysia sore nanti akan berjalan dengan ketat karena keduanya berusaha menghindari pertemuan dini dengan Thailand.

        ” Kalau boleh memilih kami berharap bisa bertemu jepang, karena dibeberapa sektor kita dipastikan bisa lebih unggul. Sementara melawan Thailand, kekuatan mereka lebih merata ” Jelas Hafidz Yusuf dalam menganalisa calon lawan anak asuhnya.

        Mengomentari calon lawanya sore nanti, Hafidz memprediksi laga kedunya akan berjalan dengan ketat, bahkan Hafidz sendiri mengaku susah untuk menentukan siapa yang akan keluar sebagai juara grup.
Indonesia dan Malaysia dikatakanya memiliki kekuatan yang sama.
Malaysia memiliki tunggal putra yang cukup berpengalaman yang patut diwaspadai yakni Jo Ven Soong.
Namun malaysia lemah di sektor tunggal putri. ini terbukti saat Singapura berhasil mencuri point dari malaysia lewat tunggal putrinya Liang Xiaoyu.

         ” Bertemu Malaysia menang atau kalah, kami fikir akan cukup ramai. prediksi skor 3 – 2 ” Tutup Hafidz

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s