Menanti Gelar Super Series Perdana Tommy Sugiarto

Posted on Updated on


image
Tommy Sugiarto meluapkan kegembiraanya setelah berhasil maju kefinal dengan Mengalahkan Tien Minh Nguyen di semifinal sore tadi

        Pebulutangkis Tommy Sugiarto berhasil meraih tiket final Super Series pertamanya hari ini.
Tommy melaju final Singapore Opem Super Series 2013 setelah mengalahkan pemain Vietnam Tien Minh Nguyen 20 – 22 , 21 – 19 , 21 – 15 pada babak semifinal yang digelar di Singapore Indoor Stadium sore tadi.

       Tommy mengaku sangat gembira dan Tommy juga tidak menyangka akan mampu menembus babak Final turnamnet berhadiah U$D 200.000 itu.

        ” Saya senang sekali bisa lolos kefinal Super Series, apalagi ini kejuaraan besar. Rasanya Sureprise juga. Ini adalah final Super Series pertama saya. ” Tommy mengungkapkan kegembiraanya pada situs PBSI.

      Peluang Tommy untuk bisa merengkuh gelar super series perdanya, cukup terbuka.
Dibabak final, Tommy akan bentrok dengan pemain Thailand yang telah 2 kali ia kalahkan,Yakni Boonsak Ponsana.
Boonsak yang merupakan juara bertahan diturnament tersebut melenggang kefinal usai menyingkirkan Takuma Ueda dari Jepang dengan 21 – 8 , 21 – 15.

        Dari data BWF, Tommy dan Boonsak tercatat telah 3 kali bertemu.
dimana 2 pertemuan terakhir berhasil dimenangkan Tommy.
Tommy terakhir kali mengalahkan pemain nomor 4 dunia tersebut pada babak semifinal Yonex German Open 2013 Maret lalu.
Saat itu Tommy menang 21 – 19 , 21 – 12.

        Meskipun dalam 2 pertemuan terakhir Tommy menang, Namun Tommy harus tetap waspada.
Boonsak saat ini tengah berada dalam Top Perfomancenya.
Apalagi dia adalah Juara bertahan yang datang membawa motivasi besar untuk mempertahankan gelarnya.

         Sebelum Turnament ini digulirkan, Boonsak pernah mengatakan jika ia akan berusaha maksimal untuk mempertahankan gelarnya.
Ia juga menyebutkan kalau saat ini, ia memiliki kepercayaan diri yang sedang meningkat karena grafik permainan dan Ranking dunianya yang terus menanjak.

     ” Saya siap untuk mempertahankan gelar saya tahun ini.Li Ning Singapore open adalah turnament spesial bagi saya. dan saya harus datang dan bermain. saya lebih percaya diri sekarang karena penampilan saya telah membaik dan peringakat saya juga telah meningkat ” Tutur Boonsak pada Badzine.net.

Tinggalkan Balasan

