Indonesia Open 2013, Ajang Pembuktian Tontowi/Liliyana

Posted on


image

      Gelaran Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013 akan menjadi ajang pembuktian bagi ganda campuran peringkat 2  dunia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.
Ganda campuran juara All England 2012 – 2013 itu akan kembali ditantang untuk menjuarai turnament berhadiah total U$D 700.000 tersebut.

     Pasangan yang tahun ini telah merebut 2 gelar Super Series/Premier itu akan kembali menjadi andalan Indonesia untuk merebut gelar dikandangnya sendiri.
Tontowi/Liliyana tercatat telah sering mencetak prestasi membangkan.
Diantaranya adalah dua gelar All England secara beruntun tahun 2012 – 2013 serta Hatterick 3 gelar juara di kejuaraan India Open Super Series serta Macau Open Grand Prix Gold.
Namun Tontowi/Liliyana belum mampu menjuarai turnament Indonesia open super series premier yang merupakan turnament yang digelar dikandangnya sendiri.

         Pasangan yang mulai berpasangan di akhir tahun 2010 itu sebenarnya memiliki kesempatan untuk merebut gelar juara.
2 kali keikutsertaanya di Indonesia Open, 2 kali pula mereka lolos kebabak final.
Namun mereka selalu kandas di partai puncak.

            Pada Indonesia Open 2011 yang menjadi Indonesia open pertama mereka, Tontowi/Liliyana lolos kebabak final sebelum akhirnya tumbang ditangan Zhang Nan/Zhao Yunlei dari China.
Tontowi/Liliyana menyerah setelah berjuang dalam 3 game 22 – 20 , 14 – 21 , 9 – 21.

      Satu Tahun Kemudian mereka kembali Lolos kebabak final.
setelah berjuang mati matian melawan Xu Chen/Ma Jin di semifinal, Tontowi/Liliyana seperti mengalami Anti Klimaks dipartai puncak.
Tampil begitu mengesankan ketika mengalahkan Xu Chen/Ma Jin dengan 21 – 16 , 15 – 21 , 21 – 16, Tontowi/Liliyana tampil mengecewakan di babak penentuan.
Berhadapan dengan Ganda Thailand Sudket Prapakmol/Saralee Thoungthongkam yang seharusnya mampu mereka atasi, Tontowi/Liliyana Menyerah setelah berjuang dalam 3 game 17 – 21 , 21 – 17 , 13 – 21.

     Tahun Ini Tontowi/Liliyana akan kembali turun untuk berjuang merebut gelar.
Turnament yang akan digelar pada 10 – 16 juni mendatang, merupakan turnament dengan label Super Series Premier.
Jadi dapat dipastikan, Jalan pasangan yang baru saja meraih penghargaan AORI tersebut tidaklah mudah, karena pada turnament berlabel Super Series Premier mewajibkan pemain dengan ranking 10 besar dunia untuk berpastisipasi.

     Dari Draw yang telah dirilis BWF kemaren, Tontowi/Liliyana yang diunggulkan ditempat ke 2 akan mengawali perjuanganya dengan menghadapi Duo Jangkung asal Denmark Mads Pieler Kolding/Kamila Ryterjuhl di babak pertama.
Jika lolos, mereka akan berhadapan dengan rekan senegaranya sendiri Frans Kurniawan/Shendy Puspa dengan catatan Frans/Shendy mampu mengatasi pasangan Jerman Michael Fuchs/Birgit Michels.
Dibabak 8 besar Tontowi/Liliyana kemungkinan akan berhadapan dengan ganda Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying yang sering merepotkan Tontowi/Liliyana di beberapa turnament.
Jika mampu menyingkirkan Duo Malaysia tersebut, pertemuan dengan Joachim Fischer Nielsen/Christina Pedersen dari Denmark yang merupakan unggulan 4 kemungkina akan tersaji di babak semifinal.
Jika mampu terus melaju, Tontowi/Liliyana kemungkinan besar akan melawan pasangan China Xu Chen/Ma Jin yang merupakan unggulan 1 dipartai final.

Downlod Draw Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013 DISINI

Baca Juga  :

* Draw Maut Ditunggal Putra

* Taufik Hidayat Tampil Di OVJ Malam Ini

* Draw Indonesia Open Rilis Hari Ini

*Mengenang Heroiknya Frans/Pia Di Sudirman Cup 2011

Posted from WordPress for Android

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s